ASUS RILIS WATERCOOLING ROG RYUJIN & RYUO

Belum lama ini ASUS resmi memperkenalkan watercooling AIO pertama mereka yang masuk ke keluarga ROG, yaitu Ryujin Series dan Ryuo Series. Menawarkan AURA Sync dan layar OLED 1.77″ yang bisa menampilkan beberapa status sistem, Ryujin dan Ryuo terlihat cukup berbeda dari kebanyakan watercooling yang ada saat ini, seperti untuk statistik sistem saat beroperasi. Layar OLED 1.77″ yang tersedia di antaranya bisa menampilkan beberapa data seperti suhu, serta bisa juga diatur agar menampilkan animasi dalam format GIF.

Ryujin juga hadir dengan fan yang diletakkan di waterblock, yang diharapkan bisa memberikan kemampuan pendinginan yang lebih baik untuk komponen di sekitar soket prosesor, seperti VRM dan MOSFET, serta juga SSD M.2. Sesuai dengan namanya, Ryujin 360 menggunakan radiator dengan panjang 360 mm, sementara Ryujin 240 menggunakan radiator 240 mm. Radiator itu didukung oleh kipas 120 mm, 3 buah untuk Ryujin 360 atau 2 buah untuk Ryujin 240. Menariknya, kipas yang digunakan berasal dari salah satu produsen perangkat pendingin populer, Noctua. ASUS juga menggunakan sleeving di tube untuk meningkatkan durabilitasnya.

Sementara untuk Ryuo, kedua produk di lini ini didesain sebagai Watercooling AIO berukuran ringkas, dengan radiator 240 mm atau 120 mm. Kipas yang digunakan bukan berasal dari Noctua, tetapi tetap dioptimasi untuk airflow dan static pressure, yang memang dibutuhkan oleh radiator.

Source >