SAMSUNG PERKENALKAN V-NAND SSD M.2 970 SERIES

Samsung Electronics resmi memperkenalkan Samsung 970 PRO dan EVO, generasi ketiga dari jajaran solid state drive (SSD) untuk konsumen. Setelah memimpin pasar dengan NVMe SSD pertama yang berfokus pada konsumen pada tahun 2015, Samsung terus mendorong hambatan kinerja dengan generasi terbaru SSD yang dibangun untuk para penggemar teknologi dan profesional sehingga mereka dapat menikmati bandwidth yang lebih tinggi untuk beban kerja yang intensif pada PC dan workstation.

“Samsung telah memimpin industri NVMe SSD sejak awal, dan perusahaan terus mendefinisikan standar terbaru penyimpanan konsumen dengan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya dari SSD 970 PRO dan EVO,” kata Kim Un-Soo, wakil presiden senior Brand Product Marketing, Memory Business di Samsung Electronics. “Seri 970 menetapkan bar baru dalam semua aspek untuk pasar SSD NVMe dengan kinerja inovatif, keandalan unggul, dan kapasitas terbaik di kelasnya.”

Samsung 970 PRO dan EVO dirancang berdasarkan pada standar faktor bentuk M.2 dan dengan lane interface PCIe Gen 3×4 terbaru. Seri 970 memaksimalkan potensi bandwidth NVMe, menghadirkan kinerja yang tak tertandingi untuk memproses volume besar data, termasuk 3D, karya grafis 4K, game high-end, dan analitik data.

SSD 970 PRO memungkinkan kecepatan baca (read) sekuensial hingga 3.500 MB/s dan kecepatan penulisan (write) sekuensial hingga 2.700 MB/s, sedangkan 970 EVO memiliki kecepatan baca sekuensial hingga 3.500 MB/s dan kecepatan penulisan sekuensial hingga 2.500 MB/s. Kecepatan penulisan sekuensial mewakili peningkatan hingga 30 persen dibandingkan generasi sebelumnya, berkat teknologi V-NAND terbaru dari Samsung dan pengendali Phoenix yang baru dirancang. SSD 970 EVO, khususnya, menggunakan teknologi Intelligent TurboWrite, yang menggunakan ukuran buffer besar hingga 78GB untuk memungkinkan kecepatan tulis lebih cepat.

Selain kemajuan dalam tingkat kinerja, SSD 970 PRO dan EVO menghadirkan ketahanan dan keandalan yang luar biasa. Menampilkan garansi lima tahun, atau hingga 1.200 terabyte ditulis – 50 persen lebih tinggi dari yang disediakan untuk generasi sebelumnya – 970 PRO dan EVO dibangun untuk bisa tahan lama. Perlindungan teknologi Dynamic Thermal Guard terhadap pemanasan berlebih dengan pemantauan dan pemeliharaan suhu operasi yang optimal secara otomatis, sementara penyebar panas dan pengontrol berlapis nikel baru semakin menurunkan suhu SSD.

SSD 970 PRO dan EVO juga menghadirkan fleksibilitas desain sistem yang lebih besar untuk sistem komputasi kinerja tinggi. Menawarkan berbagai pilihan kapasitas tinggi dalam faktor bentuk M.2 yang kompak – termasuk model EVO single-sided 2TB – seri 970 memungkinkan ekspansi penyimpanan yang nyaman di berbagai perangkat komputasi.

Samsung SSD 970 EVO akan ditawarkan dalam kapasitas 250GB, 500GB, 1TB dan 2TB, dan SSD 970 PRO dalam kapasitas 512GB dan 1TB.

Source >